loading...

Senin, 22 Juni 2015

MEMBUAT TEKS MELINGKAR ATAU MELENGKUNG DI CORELDRAW

MEMBUAT TEKS MELINGKAR ATAU MELENGKUNG DI CORELDRAW - Hallo sahabat Profesor Coreldraw, Photoshop, Adobe Illustrator, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul MEMBUAT TEKS MELINGKAR ATAU MELENGKUNG DI CORELDRAW, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tutorial, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : MEMBUAT TEKS MELINGKAR ATAU MELENGKUNG DI CORELDRAW
link : MEMBUAT TEKS MELINGKAR ATAU MELENGKUNG DI CORELDRAW

Baca juga


MEMBUAT TEKS MELINGKAR ATAU MELENGKUNG DI CORELDRAW



Membuat Teks Melingkar atau Melengkung di CoreldrawDalam hal Membuat Teks Melingkar atau Melengkung di Coreldraw aplikasi ini sudah tidak perlu diragukan lagi. Sangat gampang melakukan teknik ini akan tetapi fungsinya sangat besar sekali. Tidak perlu berpanjang lebar sebaiknya perhatikan baik-baik tutorial berikut ini.

MEMBUAT PATH UNTUK TEKS

Secara sederhana penjelasannya adalah teks melengkung atau melingkar sebenarnya dibuat untuk mengikuti jalur yang sudah dibuat, dalam hal ini adalah garis atau stroke. Maka sebaiknya untuk membuat teks melengkung yang perlu diperhatikan adalah jalurnya terlebih dahulu atau path-nya. Gunakan circle tool atau line tool untuk membuat path tersebut dan sesuaikan dengan kondisi bidang desain yang sudah ada.

TEKS MELINGKAR PADA CORELDRAW

Biasanya teknik ini digunakan dalam membuat desain stempel atau sebuah logo. Akan tetapi prinsip tersebut bisa akan secara luas diterapkan dimana saja asalkan memiliki karakter desain yang sama. 

Teks melingkar pada Coreldraw

  • Buat lingkaran sesuai dengan ukuran yang ditentukan.
  • Ketik teks yang akan dibuat melingkar.
  • Aktifkan teks tersebut dan kemudian shift lalu klik lingkaran untuk membuat kedua objek tersebut aktif.
  • Pilih menu “Text” pada menu bar dan pilih “Fit Text to Path”. Maka dengan sendirinya teks tersebut akan melingkar sesuai dengan path atau stroke lingkaran yang sudah dibuat.
  • Untuk mengedit (mewarnai, menggeser, merenggangkan) teks cukup dengan menseleksi teks tersebut sampai keluar di property bar pengaturan seperti pada mode teks pada umumnya.
  • Untuk menghilangkan garis lingkaran tersebut cukup dengan KLIK KANAN pada bagian atas warna (pallete) yang terlihat simbol silang di atas warna hitam.
  • Jika ingin meniadakan garis secara permanen dan teks tidak ingin dirubah-rubah kembali, tekan “Ctrl+K” untuk memisahkan kedua objek tersebut kemudian objek lingkaran di hapus dengan menekan delete.

Membuat Teks Melingkar atau Melengkung di Coreldraw sebenarnya prinsip nya sama. Meskipun di atas dijelaskan hanya dalam bentuk melingkar saja, teknik garis lengkung pun juga memiliki cara yang sama sehingga bisa di aplikasikan sendiri hanya mengganti path yang semula lingkaran berubah menjadi garis lengkung. Semoga bermanfaat dan bisa membantu dalam melengkapi efek desain yang sudah ada.


Demikianlah Artikel MEMBUAT TEKS MELINGKAR ATAU MELENGKUNG DI CORELDRAW

Sekianlah artikel MEMBUAT TEKS MELINGKAR ATAU MELENGKUNG DI CORELDRAW kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel MEMBUAT TEKS MELINGKAR ATAU MELENGKUNG DI CORELDRAW dengan alamat link http://penjahatdesain.blogspot.com/2015/06/membuat-teks-melingkar-atau-melengkung.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar