loading...

Senin, 15 Juni 2015

CARA MEMBUAT BARCODE DENGAN COREL DRAW X6

CARA MEMBUAT BARCODE DENGAN COREL DRAW X6 - Hallo sahabat Profesor Coreldraw, Photoshop, Adobe Illustrator, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul CARA MEMBUAT BARCODE DENGAN COREL DRAW X6, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tutorial, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : CARA MEMBUAT BARCODE DENGAN COREL DRAW X6
link : CARA MEMBUAT BARCODE DENGAN COREL DRAW X6

Baca juga


CARA MEMBUAT BARCODE DENGAN COREL DRAW X6

Cara membuat barcode dengan corel draw x6Cara membuat barcode dengan corel draw x6 adalah pekerjaan cukup mudah. Mungin akan terasa sangat sulit jika dikerjakan di aplikasi lain seperti word atau excel. Corel sendiri sudah memberikan menu yang secara otomatis menciptakan Barcode. Barcode ini adalah security atau keamanan sekaligus sebagai kode produk yang akan dipasarkan, karena memang kaitannya dalam bidang komersil atau untung maka sebaiknya berhati-hati dan teliti dalam membuat salah satu pekerjaan ini.

MEMBUAT BARCODE PADA COREL DRAW X6

Versi sebelumnya juga sudah terdapat fitur ini, akan tetapi karena saya sendiri menggunakan corel dengan versi X6 maka sekalian saya akan menjelaskan prosesnya pada seri tersebut.

  • Pertama adalah pastikan area kerja sudah terbuka dan siap sesuai dengan setup yang diinginkan.
  • Pilih Edit pada Menubar kemudian cari Insert Barcode.
  • Maka akan muncul Barcode Wizard yang merupakan tempat untuk menyetting barcode tersebut.
  • Pilih code bar yang diinginkan. Biasanya setiap perusahaan memiliki standar tersendiri untuk menentukan jenis Barcode apa yang akan digunakan. Contoh disini saya akan menggunakan CodeBar pada tipe standard formats.
  • Setelah itu masukkan angka yang sesuai dengan kode perusahaan. Pada masing-masing tipe terdapat ketentuan yang harus dipatuhi dalam memasukkan karakter pada bagian “including character”. Untuk CodeBar hanya respon dengan angka serta simbol alfanumerik lainnya seperti =,+/. Terdapat pula jenis Barcode yang hanya respon dengan huruf atau angka saja sehingga tetapkan terlebih dahulu standard yang akan digunakan perusahaan dalam penentuan jenis Barcode ini.
  • Kemudian Next, akan muncul fill lain yang harus diisi seperti dpi (dot per inch) kemudian satuan units,  tinggi barcode dan lain sebagainya.
  • Isi sesuai dengan keinginan dan bisa langsung dilihat karena ada little preview pada bagian bawah
  • Jika sudah sesuai, pilih next dan di kotak berikutnya pilih jenis huruf yang akan digunakan. Pengaturan seperti ukuran, jenis huruf, tinggi dan juga alignment.
  • Selesai hal tersebut pilih finish. Dan proses membuat barcode sudah selesai dan berhasil.

Cara membuat barcode dengan corel draw x6 ini memang agak panjang akan tetapi jika melihat hasilnya maka hal tersebut akan terasa sangat memuaskan. Dengan selesainya proses pembuatan barcode dengan corel draw X6 maka kode produk sudah bisa didapatkan dan siap dipasarkan. Semoga bermanfaat dan tetap bersemangat dalam belajar.


Demikianlah Artikel CARA MEMBUAT BARCODE DENGAN COREL DRAW X6

Sekianlah artikel CARA MEMBUAT BARCODE DENGAN COREL DRAW X6 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel CARA MEMBUAT BARCODE DENGAN COREL DRAW X6 dengan alamat link http://penjahatdesain.blogspot.com/2015/06/cara-membuat-barcode-dengan-corel-draw.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar