loading...

Minggu, 14 Juni 2015

CARA EXPORT FILE DI CORELDRAW

CARA EXPORT FILE DI CORELDRAW - Hallo sahabat Profesor Coreldraw, Photoshop, Adobe Illustrator, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul CARA EXPORT FILE DI CORELDRAW , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tutorial, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : CARA EXPORT FILE DI CORELDRAW
link : CARA EXPORT FILE DI CORELDRAW

Baca juga


CARA EXPORT FILE DI CORELDRAW

cara export file di coreldrawCara export file di coreldraw adalah step tutorial selanjutnya setelah mempelajari cara import. Export sendiri adalah cara untuk menyimpan file aktif menjadi format atau ekstension objek atau file tersebut tidak hanya .cdr (Coreldraw). Dengan jalan ini para pendesain bisa mengubah dokumen menjadi .psd, .tiff, .png (format photoshop) atau .jpeg dan lain sebagainya. Hal inilah yang menjadi keunggulan Corel sebagai pengolah vektor terpopuler karena kemudahannya untuk bersinkronisasi atau mudah nyambung dengan aplikasi lain seperti photoshop atau adobe illustrator yang notabene adalah pengolah bitmap yang juga berkelas.

CARA EXPORT FILE

  • Pertama pastikan seleksi file yang akan di export.
  • Kemudian pilih file pada menu bar dan klik export atau bisa juga dengan menggunakan keyboard dengan menekan ctrl+E atau bisa juga dengan mencari logo atau icon export pada toolbar.
  • Seperti halnya dengan proses import, akan muncul pop-up khusus export dan apa yang harus dilakukan dengan kotak ini?
  • Pertama adalah penjelasan file name. Tentunya terlebih dahulu memberikan nama file.
  • Yang kedua adalah pilih jenis file yang akan dituju artinya file yang dipilih tersebut kemudian akan menjadi file dengan extension yang dipilih pada kolom atau kotak form type ini. (PSD, JPEG, TIFF, dsb)
  • Perlu diperhatikan juga setelah kedua area tersebut disetting dengan sempurna sesuai keinginan, jangan lupa memilih atau menchecklist kotak yang bertuliskan selected only.
  • Setelah itu perhatikan juga lokasi file yang di export, jangan sampai setelah dilakukan proses ini malah tidak tahu file hasil export tersebut berada dimana.
  • Setelah semuanya sudah perfect dan sama dengan keinginan, maka klik export. Sebagai contoh adalah saya akan membuat file PSD yang merupakan file yang support dengan photoshop, dari hasil pengubahan menggunakan Coreldraw X6.
  • Setelah menjalankan tutorial dari mulai pertama sampah dengan eksekusi tombol export maka akan menemui pop-up kembali berisi pengaturan format PSD.
  • Atur dimensi serta resolusinya dan juga color modenya. Yang paling penting adalah pilih transparen layer untuk menghasilkan layer yang transparan (tidak solid) pada file tersebut.
  • Klik Ok dan selesai.

Cara export file di coreldraw adalah jembatan untuk menghubungkan aplikasi Corel dengan aplikasi lainnya. Tentunya akan sangat mudah mengolah file dengan baik jika sesuai dengan extensionnya. Semoga membantu dan tetap semangat untuk belajar. Sampai jumpa di tutorial selanjutnya…


Demikianlah Artikel CARA EXPORT FILE DI CORELDRAW

Sekianlah artikel CARA EXPORT FILE DI CORELDRAW kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel CARA EXPORT FILE DI CORELDRAW dengan alamat link http://penjahatdesain.blogspot.com/2015/06/cara-export-file-di-coreldraw.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar