loading...

Selasa, 16 Juni 2015

CARA CONVERT FONT DI CORELDRAW X6

CARA CONVERT FONT DI CORELDRAW X6 - Hallo sahabat Profesor Coreldraw, Photoshop, Adobe Illustrator, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul CARA CONVERT FONT DI CORELDRAW X6, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tutorial, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : CARA CONVERT FONT DI CORELDRAW X6
link : CARA CONVERT FONT DI CORELDRAW X6

Baca juga


CARA CONVERT FONT DI CORELDRAW X6

cara convert font di coreldraw x6Cara convert font di coreldraw X6 juga masih menjadi kendala bagi banyak orang yang baru mengenal atau mempelajari aplikasi terkenal pengolah vektor ini. Bahkan banyak yang menanyakan sebenarnya apa fungsi convert font sendiri. Secara sederhana analogi nya adalah setiap komputer pasti memiliki jenis font yang berbeda-beda meskipun secara default atau buatan pabrikan sudah terinstal font. Tentunya huruf seperti Arial, Times new roman dan sebagainya sangat mudah di temui disetiap komputer. Namun bagaimana jika font baru yang diinstal seperti model grunge atau walt Disney font bisa tidak berubah disetiap komputer yang sebenarnya komputer lain tidak menginstall huruf-huruf tersebut. Nah, itulah fungsi dari convert font terutama di CorelDraw X6 yang notabene adalah aplikasi desain yang tentunya para desainer ingin menampilkan sesuatu yang berbeda yang orang lain tidak atau belum punya.

CARA CONVERT FONT

Setelah membaca pengertian serta fungsi di atas maka sebaiknya perhatikan dan praktekkan tutorial di bawah ini.

  • Pertama tentunya pilih huruf yang akan dimatikan atau di convert.
  • Pilih Menu Arrange pada Menubar.
  • Pilih Convert to Curves atau bisa juga dengan menggunakan keyboard sebagai shortcut atau jalan pintas dengan menekan Ctrl+Q.
  • Dan selesai, huruf yang dipilih sudah berbentuk objek dan tidak berbentuk text lagi sehingga jika dibuka dikomputer lain yang tidak memiliki jenis huruf tersebut maka text tersebut tidak akan berubah sama sekali.

Setelah selesai ada kendala lain terkadang, bagaimana jika ternyata text yang ingin dimatikan banyak dalam satu desain. Tentunya sangat lama jika harus menseleksi atau mengaktifkan satu persatu. Caranya adalah sebagai berikut.

CARA CONVERT BANYAK TEXT PADA COREL

  • Siapkan desain yang ingin diolah
  • Pilih Edit menu pada Menubar kemudian pilih “Select All” dan pilih “Text”. Pengertian secara penjelasan adalah saya memerintahkan Corel untuk memilih seluruh text yang ada pada area kerja tersebut sehingga saya tidak repot-repot harus mengklik satu per satu tulisan yang ingin diconvert.
  • Setelah itu pilih Arrange pada Menubar dan pilih convert to curves atau dengan menekan Ctrl+Q pada keyboard.
  • Dan setelah selesai berarti Saya berhasil. Untuk mengecek, pilih Edit kemudia Select All dan pilih Text. Apakah ada yang terseleksi? Jika tidak ada berarti seluruh font sudah terconvert.

Cara convert font di coreldraw X6 ini termasuk pelajaran dasar yang juga harus dimiliki jika ingin mempelajari desain secara professional. Semoga bisa membantu dan jangan menyerah untuk mencoba serta belajar.


Demikianlah Artikel CARA CONVERT FONT DI CORELDRAW X6

Sekianlah artikel CARA CONVERT FONT DI CORELDRAW X6 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel CARA CONVERT FONT DI CORELDRAW X6 dengan alamat link http://penjahatdesain.blogspot.com/2015/06/cara-convert-font-di-coreldraw-x6.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar