loading...

Selasa, 16 Juni 2015

CARA MEMBUAT DUA OBJEK MENJADI RATA TENGAH

CARA MEMBUAT DUA OBJEK MENJADI RATA TENGAH - Hallo sahabat Profesor Coreldraw, Photoshop, Adobe Illustrator, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul CARA MEMBUAT DUA OBJEK MENJADI RATA TENGAH , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tutorial, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : CARA MEMBUAT DUA OBJEK MENJADI RATA TENGAH
link : CARA MEMBUAT DUA OBJEK MENJADI RATA TENGAH

Baca juga


CARA MEMBUAT DUA OBJEK MENJADI RATA TENGAH

Cara membuat dua objek menjadi rata tengahCara membuat dua objek menjadi rata tengah dalam corel draw memang agak membingungkan bagi yang belum paham. Posisi presisi memang sangat penting untuk sebuah karya atau desain terlebih lagi rata tengah sepertinya menjadi hal yang wajib ketika membuat sebuah pekerjaan pada Corel. Sebenarnya tidak hanya rata tengah saja yang perlu diketahui, ada rata kiri, atas, kanan dan juga rata bawah. Rata tengah sendiri terdiri dari dua kondisi, yaitu rata tengah antara objek kiri kanan dan juga rata tengah antara dua objek atas bawah.

MEMUAT OBJEK RATA TENGAH

Untuk lebih memahami secara logis, saya akan memberikan perumpamaan yang sederhana. Pertama, jika ingin menjadikan objek rata terhadap objek lain maka harus terdapat dua objek atau lebih tidak boleh hanya satu objek. Sehingga satu objek sebagai patokan dan objek lain yang di gerakkan atau dieksekusi.

  • Siapkan dua objek, seleksi keduanya.
  • Yang perlu diperhatikan adalah ketika menseleksi objek, objek kedua atau terakhir yang dipilih adalah menjadi patokan sedangkan objek yang sebelumnya akan mengikuti yang pertama. Jadi jangan sampai salah memilih ya.
  • Selanjutnya adalah setelah dua objek tersebut aktif klik “Arrange” pada menubar dan pilih “Align and Distribute” kemudian pilih “Align Center Vertically”.
  • Selain menggunakan pilihan di atas, bisa juga menggunakan keyboard sebagai shortcut atau jalan pintas dengan menekan huruf C. 
  • Lihatlah hasilnya, secara vertikal maka objek tersebut akan rata tengah. Sehingga proses yang diharapkan berarti berhasil. Selamat ya.

Selain “Align Center Vertically” ternyata terdapat perintah lain yang disediakan pada “Align and Distribute” seperti  “Align left, Align right, Align bottom, Align Top dan juga Align center horizontally”. Apa saja makna dari perintah tersebut?

  1. Align Left : Membuat dua objek atau lebih menjadi rata kiri atau menggunakan keyboard dengan menekan huruf L.
  2. Align Right : Membuat dua objek atau lebih menjadi rata kanan atau menggunakan keyboard dengan menekan huruf R.
  3. Align Top : Membuat dua objek atau lebih menjadi rata atas atau menggunakan keyboard dengan menekan huruf T.
  4. Align Bottom : Membuat dua objek atau lebih menjadi rata bawah atau menggunakan keyboard dengan menekan huruf B.
  5. Align center horizontally : Membuat dua objek atau lebih menjadi rata tengah secara horizontal atau rata atas bawah dan jika menggunakan keyboard dengan menekan huruf E.

Caranya juga sama dengan rata tengah, hanya saja tinggal memilih perintah sesuai keinginan pada Arrange yang sudah disediakan. Tentunya tidak akan sulit bukan? Cara membuat dua objek menjadi rata tengah merupakan pelajaran dasar yang wajib dimiliki bagi para pemula. Semoga bisa paham dan bermanfaat bagi semuanya. Jika ada kekurangan atau pertanyaan bisa dikomentari di bidang komentar. Semangat belajar ya.


Demikianlah Artikel CARA MEMBUAT DUA OBJEK MENJADI RATA TENGAH

Sekianlah artikel CARA MEMBUAT DUA OBJEK MENJADI RATA TENGAH kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel CARA MEMBUAT DUA OBJEK MENJADI RATA TENGAH dengan alamat link http://penjahatdesain.blogspot.com/2015/06/cara-membuat-dua-objek-menjadi-rata.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar