loading...

Sabtu, 13 Juni 2015

CARA IMPORT FILE DI CORELDRAW

CARA IMPORT FILE DI CORELDRAW - Hallo sahabat Profesor Coreldraw, Photoshop, Adobe Illustrator, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul CARA IMPORT FILE DI CORELDRAW, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tutorial, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : CARA IMPORT FILE DI CORELDRAW
link : CARA IMPORT FILE DI CORELDRAW

Baca juga


CARA IMPORT FILE DI CORELDRAW

Cara Import File di CoreldrawCara Import File Di Coreldraw juga sangat mudah dipelajari. Sebelum membahas lebih jauh cara ini sebenarnya apa sih fungsi dari import file ini? Import berarti menarik file ke dalam area kerja aktif, apapun file extensionnya (tentu yang sudah support dengan coreldraw). Terus bedanya apa dengan open file? Jika open file akan hanya terbuka file dengan cdr dan membentuk area kerja aktif baru sedangkan import tidak demikian, karena hanya fokus pada area kerja yang aktif dan tidak akan menambah area kerja baru. Misalnya adalah ada file dengan extension JPEG yang akan di ambil ke file undangan yang sudah aktif berarti adalah objek JPEG tersebut akan terbuka di file undangan tersebut.

CARA IMPORT FILE

Setelah mengerti kegunaan dan perbedaan import dan open file maka selanjutnya adalah tutorial sederhana dan yang sangat mudah dipelajari. Perhatikan langkah-langkah di bawah ini.

  • Untuk memulai, maka tekan ctrl+I pada keyboard atau cari logo import pada toolbar atau bisa juga dengan membuka file pada menu bar kemudian pilih import.
  • Akan muncul pop –up baru yang berisi tentang folder lokasi di sebelah kiri dan sebelah kanan adalah isi dari folder-folder yang disebelah kiri.
  • Pilih file sesuai dengan lokasi penyimpanan yang ada, baik dalam data atau flash disk
  • Jika sudah menemukan apa yang dicari kemudian klik import.
  • Akan muncul kursor berbentuk siku-siku yang berarti file tersebut siap untuk eksekusi.
  • Klik ke area kerja yang diinginkan maka selanjutnya akan muncul gambar import sesuai yang diinginkan.
  • Dan proses anda dinyatakan sudah sangat berhasil. Selamat…

Cara import file di coreldraw ini kadang juga tidak berhasil dikarenakan file-file yang dieksekusi tidak didukung oleh coreldraw itu sendiri. Import file hanya bisa dengan dokumen yang berformat JPG, JPEG, PSD, TIFF, PNG, PDF dan lain sebagainya. Biasanya jika tidak bisa berhasil corel akan memberi peringatan berupa dialog box dan menyatakan file tersebut tidak sesuai dengan format corel atau rusak. Semoga tutorial sederhana ini bisa membantu dalam proses import file. Sekian dulu dari saya dan jika terdapat pertanyaan seputar tutorial di atas atau yang berhubungan dengan Coreldraw, bisa ditanyakan di kolom comment dan saya usahakan untuk merespon dengan cepat dan menjawab sesuai dengan segala kemampuan saya. Terima kasih dan keep learning…


Demikianlah Artikel CARA IMPORT FILE DI CORELDRAW

Sekianlah artikel CARA IMPORT FILE DI CORELDRAW kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel CARA IMPORT FILE DI CORELDRAW dengan alamat link http://penjahatdesain.blogspot.com/2015/06/cara-import-file-di-coreldraw.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar