loading...

Senin, 15 Juni 2015

CARA MENGGANTI WARNA TULISAN DI CORELDRAW

CARA MENGGANTI WARNA TULISAN DI CORELDRAW - Hallo sahabat Profesor Coreldraw, Photoshop, Adobe Illustrator, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul CARA MENGGANTI WARNA TULISAN DI CORELDRAW, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tutorial, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : CARA MENGGANTI WARNA TULISAN DI CORELDRAW
link : CARA MENGGANTI WARNA TULISAN DI CORELDRAW

Baca juga


CARA MENGGANTI WARNA TULISAN DI CORELDRAW

Cara mengganti warna tulisan di Coreldraw
Cara mengganti warna tulisan di coreldraw adalah tutorial dasar selanjutnya dalam memulai belajar vector. Pewarnaan sangatlah penting karena dengan kegiatan mengganti warna ini tercipta suatu karya yang menarik dan enak dilihat.

MENAMBAHKAN WARNA TULISAN

Hal ini adalah basic activity yang bisa menentukan hasil. Sebaiknya sesegera mungkin untuk paham masalah ini.
  • Pertama seleksi objek atau tulisan kemudian cari docker tempat warna berada. Biasanya secara default akan berada di bilah bagian kanan monitor. Sangat mudah dikenali karena akan terpampang banyak sekali warna dari atas sampai bawah. Bahkan jika di klik tanda panah pada default palette yang letaknya berada di bagian bawah kotak warna tersebut maka akan muncul warna lain yang sangat beragam.
  • Setelah menemukan warna yang diinginkan maka klik kiri pada warna tersebut. Perhatikan gunakan klik kiri karena jika menggunakan klik kanan maka akan terbentuk warna pada outline atau objek tersebut. Bahkan jika tulisan atau objek tersebut belum terdapat garis maka dengan sendirinya akan terbentuk garis luar.
  • Ok Selesai, proyek pewarnaan sudah berhasil.

MENGGANTI WARNA TULISAN

Terkadang kita tidak cepat puas dengan tampilan desain vektor Coreldraw yang sudah jadi. Sehingga perlu ada koreksi dengan mengganti beberapa warna menjadi tampilan warna baru yang lebih serasi. Secara manual maka akan sangat sulit jika desain yang sudah dibuat adalah hasil karya yang kompleks dengan kombinasi banyak warna dan banyak sekali objek yang mendukung. Ada cara otomatis untuk mengganti warna misalnya adalah ingin mengganti warna tulisan yang merah diganti dengan warna hijau sementara warna merah yang ada di desain tersebut terdapat 30 lebih dan ingin diganti semua. Caranya adalah sebagai berikut.

  • Pilih Edit pada Menu Bar kemudian pilih Find and Replace dan sorot kekanan pilih Replace Object.
  • Akan muncul dialog box dan pilih Replace Color.
  • Kemudian pilih next.
  • Muncul tampilan baru pada kotak tersebut. Dalam kolom Find ganti dengan warna merah dan kolom Replace With ganti dengan warna Hijau. Karena tujuan saya adalah mengganti seluruh warna merah menjadi warna hijau.
  • Pada bagian Replace colored use as pilih fills karena outline berarti yang berubah adalah garis bukan bidang.
  • Pilih Finish dan akan di bawa ke dialog box selanjutnya dan pilih Replace All.
  • Dan proses pergantian warna sedang berjalan. Jika sudah selesai maka seluruh warna merah akan berubah menjadi warna hijau. Berarti pekerjaan anda kali ini dinyatakan dengan bangga adalah berhasil.

Cara mengganti warna tulisan di coreldraw sudah dipelajari baik secara satuan atau dengan banyak warna sekaligus. Semoga tutorial singkat di atas bisa bermanfaat ya untuk para penggiat belajar yang ingin memulai belajar Corel Draw.


Demikianlah Artikel CARA MENGGANTI WARNA TULISAN DI CORELDRAW

Sekianlah artikel CARA MENGGANTI WARNA TULISAN DI CORELDRAW kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel CARA MENGGANTI WARNA TULISAN DI CORELDRAW dengan alamat link http://penjahatdesain.blogspot.com/2015/06/cara-mengganti-warna-tulisan-di.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar