loading...

Minggu, 14 Juni 2015

CARA MENYIMPAN FILE CORELDRAW DENGAN FORMAT JPG

CARA MENYIMPAN FILE CORELDRAW DENGAN FORMAT JPG - Hallo sahabat Profesor Coreldraw, Photoshop, Adobe Illustrator, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul CARA MENYIMPAN FILE CORELDRAW DENGAN FORMAT JPG, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tutorial, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : CARA MENYIMPAN FILE CORELDRAW DENGAN FORMAT JPG
link : CARA MENYIMPAN FILE CORELDRAW DENGAN FORMAT JPG

Baca juga


CARA MENYIMPAN FILE CORELDRAW DENGAN FORMAT JPG

Cara menyimpan file coreldraw dengan format jpgCara menyimpan file coreldraw dengan format jpg juga sangat sering sekali dilakukan oleh para desainer. Mengingat bahwa file dengan extension JPG atau JPEG adalah format yang bisa di buka dikomputer siapapun dan kapanpun. Hal ini dikarenakan biasanya secara default instalasi komputer baik berupa windows ataupun linux sudah terpasang secara otomatis aplikasi pembuka format tersebut. Misalnya Windows biasanya akan terinstal Microsoft picture manager atau windows photo viewer. Coreldraw sendiri adalah aplikasi yang bersifat friendly artinya tidak hanya vector saja yang bisa dihasilkan oleh aplikasi ini, menyimpan dengan format JPG pun bisa dengan mudah dilakukan.

MENYIMPAN FILE FORMAT JPG

Meskipun dalam hal ini tertulis menyimpan, proses sebenarnya adalah meng-export menjadi format JPG. Akan tetapi kedua frase tersebut tidakmenjadi permasalahan karena pada dasarnya memang file JPG tersebut akan tersimpan juga di dalam komputer atau flashdisk atau sumber lain sebagai tempat penyimpanan. Demi kepuasan pembaca, tidak perlu terlalu panjang artikel pengantarnya silahkan perhatikan panduan sederhana yang saya jelaskan di bawah ini.

  • Setelah memilih file yang akan di simpan maka lakukan proses export
  • Jika sudah mempelajari cara meng-export file dalam tutorial di blog ini, maka tidak terlalu sulit untuk mengikuti step by step nya. Untuk mengingat kembali saya akan jelaskan garis besarnya.
  • Jangan lupa memberikan nama, menentukan lokasi, menchecklist selected only dan yang paling penting adalah menentukan tipe file nya berbentuk format JPG.
  • Setelah selesai dan dirasa sudah sangat sempurna maka pilih export.
  • Akan muncul kotak pengaturan dari format menyimpan JPG. Kotak ini berfungsi sebagai preview hasil dari proses export.
  • Pastikan pada kolom quality untuk memilih high atau highest dan pada color setting pilih use document color setting.
  • Jika dirasa sudah sangat sesuai dengan pengaturan diatas maka pilihan terakhir yang tidak bisa dibantah lagi adalah menekan tombol OK dan proses menyimpan file dengan format JPG pada Coreldraw di komputer anda sudah selesai.
  • Cek kembali file yang sudah berhasil di export tadi. Temukan file tersebut dan coba di buka jika terbuka maka anda dengan ini dinyatakan Berhasil.

Cara menyimpan file coreldraw dengan format jpg di atas adalah kegiatan rutin yang akan sering dilakukan para desainer. Fungsinya tentu saja adalah untuk approval, promoting atau editing pada aplikasi pengolah bitmap. Approval dan promoting ini berkaitan dengan upload ke internet. Saat ini format yang paling mudah di sisipkan di twitter, facebook atau social media lainnya adalah menggunakan format JPG jadi tidak mungkin para desainer tidak memerlukan proses menyimpan yang satu ini. Pelajari dengan seksama dan jangan menyerah jika belum berhasil. OK, sekian dulu dari saya.


Demikianlah Artikel CARA MENYIMPAN FILE CORELDRAW DENGAN FORMAT JPG

Sekianlah artikel CARA MENYIMPAN FILE CORELDRAW DENGAN FORMAT JPG kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel CARA MENYIMPAN FILE CORELDRAW DENGAN FORMAT JPG dengan alamat link http://penjahatdesain.blogspot.com/2015/06/cara-menyimpan-file-coreldraw-dengan.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar