loading...

Selasa, 30 Juni 2015

FUNGSI TRACE BITMAP PADA CORELDRAW

FUNGSI TRACE BITMAP PADA CORELDRAW - Hallo sahabat Profesor Coreldraw, Photoshop, Adobe Illustrator, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul FUNGSI TRACE BITMAP PADA CORELDRAW, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tutorial, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : FUNGSI TRACE BITMAP PADA CORELDRAW
link : FUNGSI TRACE BITMAP PADA CORELDRAW

Baca juga


FUNGSI TRACE BITMAP PADA CORELDRAW

Fungsi Trace Bitmap pada Coreldraw sebenarnya bagi saya adalah sangat penting. Proses trace ini bisa membuat gambar berjenis bitmap berubah menjadi sebuah gambar vektor yang bisa diolah. Untuk para desainer hal ini sangat membantu karena biasanya akan sangat kesulitan jika mengkreasikan sebuah objek yang sudah berbentuk bitmap.


Fungsi Trace Bitmap pada Coreldraw
Kali ini saya akan menjelaskan bagaimana proses Trace Bitmap pada coreldraw. Fungsi yang sering digunakan adalah untuk membuat siluet atau sekedar mengubah tanda tangan yang berasal dari import scan yang notabene adalah jenis JPEG (Bitmap) menjadi sebuah objek vektor.

PENJELASAN CARA TRACE BITMAP

  • Siapkan bitmap yang akan dieksekusi.
  • Pilih atau seleksi objek tersebut, kemudian lihat ke property bar dan cari “Trace Bitmap”.
  • Pengaturannya pilih Trace Bitmap kemudian sorot Outline Trace dan pilih Line Art.
  • Akan muncul layar baru berupa perubahan atau preview dari proses bitmap menjadi vektor.
  • Aturlah sesuai keinginan baik pada bagian “Settings” ataupun pada menu “Color”.
  • Pada menu “Color” ada beberapa pengaturan seperti model warna menggunakan RGB, Grayscale, Black White, CMYK dan lain sebagainya.
  • Perubahannya bisa langsung dilihat pada layar sebelah bawah, untuk yang atas adalah objek asli sebelum di Trace.
  • Setelah selesai pilih tombol OK.
  • Proses tracing sudah berhasil. Sekarang hasil dari eksekusi tadi berubah menjadi vektor.

Fungsi Trace Bitmap pada Coreldraw di atas sudah jelas dengan penjelasan yang bertahap dan sederhana. Semoga mudah dipahami dan bisa dijadikan panduan untuk melakukan aktifitas tracing dalam kegiatan sehari-hari ketika mendesain. Sekian dari saya, tetap belajar dan terima kasih.


Demikianlah Artikel FUNGSI TRACE BITMAP PADA CORELDRAW

Sekianlah artikel FUNGSI TRACE BITMAP PADA CORELDRAW kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel FUNGSI TRACE BITMAP PADA CORELDRAW dengan alamat link http://penjahatdesain.blogspot.com/2015/06/fungsi-trace-bitmap-pada-coreldraw.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar