loading...

Jumat, 26 Juni 2015

MEMBUAT DENAH LOKASI DENGAN COREL DRAW X6

MEMBUAT DENAH LOKASI DENGAN COREL DRAW X6 - Hallo sahabat Profesor Coreldraw, Photoshop, Adobe Illustrator, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul MEMBUAT DENAH LOKASI DENGAN COREL DRAW X6, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Inspirasi, Artikel Tutorial, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : MEMBUAT DENAH LOKASI DENGAN COREL DRAW X6
link : MEMBUAT DENAH LOKASI DENGAN COREL DRAW X6

Baca juga


MEMBUAT DENAH LOKASI DENGAN COREL DRAW X6

Membuat denah lokasi dengan Corel draw x6 masih sama dengan versi sebelumnya. Kemudahan dalam menggabungkan objek serta penempatan setiap karakter menjadikan aplikasi ini sebagai software favorit saya untuk membuat denah lokasi atau peta. Denah lokasi sendiri merupakan hal penting dalam keberadaan desain grafis. Setiap promo suatu tempat seperti restoran, penginapan, distro atau yang lainnya memerlukan media ini untuk menarik pengunjungnya dengan mudah menemukan lokasi tersebut.

Membuat denah lokasi
Keperluan denah lokasi juga sangat penting untuk sebuah desain undangan, sepertinya hal ini adalah komponen wajib yang perlu disertakan dalam sebuah invitation. Kali ini saya akan menjelaskan beberapa trik untuk membuat denah lokasi yang biasanya menjadi hal yang membosankan bagi para desainer.

MEMBUAT DENAH LOKASI MENGGUNAKAN BIDANG


Cara ini sering saya gunakan untuk membuat desain denah yang memiliki karakter yang tidak terlalu berliku dan mengandalkan bidang yang sama satu dengan yang lainnya. Caranya cukup dengan membuat persegi panjang sesuai dengan rute yang ada dan untuk penggabungannya menggunakan weld. Saya kira cara ini tidak terlalu sulit untuk dilakukan jika sudah paham dengan proses Weld, trim, combine ataupun intersect. Prosesnya bisa dilihat pada gambar di bawah ini.

Denah atau peta dengan bidang


MERANCANG DENAH DENGAN LINE

Untuk cara yang kedua ini juga sering saya gunakan untuk membuat denah lokasi dengan banyak karakter lengkung dengan shape yang berbeda-beda. Biasanya jika menggunakan bidang untuk membuat jalan melengkung akan terasa susah. Meskipun sudah bisa biasanya tidak presisi atau tidak sama antara satu dengan yang lainnya.

Denah dengan line pada corel draw x6

  • Cara pembuatannya adalah pertama buat sketsa gambar jalan dengan outline satu ukuran. Karena dengan menggunakan line maka untuk pumbuatan garis lengkung ataupun lurus akan sangat mudah. Cukup dengan teknik shaping atatu dengan round menggunakan square round.
  • Jika sudah selesai, pilih bagian jalan mana yang merupakan jalan besar atau gang kecil. Berikan ukuran garis tersebut dengan point besar jika memang jalan besar demikian pula untuk jalan kecil.
  • Selesai membuat sketsa sekaligus detail besar kecil jalan saat nya untuk membuat garis menjadi bidang dengan cara menyeleksi garis tersebut kemudian pilih “Arrange” kemudian pilih “Convert outline to object”. Lakukan hal serupa untuk semua line. Lalu weld bidang tersebut.
  • Tambahkan detail yang perlu ditambahkan seperti nama jalan, karakter-karakter pendukung seperti icon rumah, gedung dan lain sebagainya. Selesai.
Membuat denah lokasi dengan Corel draw x6 sebenarnya sangat menyenangkan. Apalagi harus membuat desain baru sesuai dengan keinginan kita tidak hanya meniru yang sudah ada. Terkadang jika sudah selesai mengerjakan proyek yang satu ini ada rasa puas dan tidak terasa senyum-senyum sendiri melihat hasil desain yang memakan banyak waktu ini. Semoga bermanfaat dan tetap belajar.


Demikianlah Artikel MEMBUAT DENAH LOKASI DENGAN COREL DRAW X6

Sekianlah artikel MEMBUAT DENAH LOKASI DENGAN COREL DRAW X6 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel MEMBUAT DENAH LOKASI DENGAN COREL DRAW X6 dengan alamat link http://penjahatdesain.blogspot.com/2015/06/membuat-denah-lokasi-dengan-corel-draw.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar