loading...

Jumat, 19 Juni 2015

FUNGSI BLEND TOOL PADA CORELDRAW

FUNGSI BLEND TOOL PADA CORELDRAW - Hallo sahabat Profesor Coreldraw, Photoshop, Adobe Illustrator, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul FUNGSI BLEND TOOL PADA CORELDRAW, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tutorial, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : FUNGSI BLEND TOOL PADA CORELDRAW
link : FUNGSI BLEND TOOL PADA CORELDRAW

Baca juga


FUNGSI BLEND TOOL PADA CORELDRAW



Fungsi Blend Tool pada Coreldraw Fungsi Blend Tool pada Coreldraw juga sangat beragam. Secara Bahasa Tool yang berarti “mencampur” ini juga sangat diperlukan bagi para desainer. Umumnya alat ini digunakan untuk mendapatkan objek yang berderet. Salah satu yang perlu diperhatikan adalah membentuk deretan antara dua objek sehingga jika tidak terdapat dua objek atau lebih maka Blend Tool tidak memiliki fungsi. Letaknya berada di Toolbox berada di nomor lima dari bawah berada pada kelompok Contour, Distort, Transparency dan lain sebagainya.

Seperti yang sudah dijelaskan di awal tadi cara menggunakan alat ini harus memiliki dua objek. Selain pada tool box, alat ini bisa juga didapatkan dari menekan “Effect” pada Menu Bar kemudian pilih “Blend” maka akan muncul pengaturan yang biasanya berada di sebelah kanan letaknya berdekatan dengan docker warna. Pengaturan yang ada di sebelah kanan layar ini sama seperti para Property Bar sehingga ketika ingin mengedit fungsi Blend, bisa digunakan dengan mengatur pada property atau pada box yang berada disebelah kanan.


  • Blend Objects : untuk mendapatkan banyaknya deretan yang bisa terbentuk. Semakin banyak mengisikan angka pada kolom ini maka semakin banyak pula objek yang bisa dihasilkan di antara dua buah bidang yang di Blend.



  • Blend Direction : menentukan sudut yang akan tercipta pada objek yang di kenakan efek tersebut. Bisa menggunakan angka dan jika menginginkan lengkungan arah sebaliknya bisa menambahkan tanda “minus” (-) sebelum angka yang akan disematkan.



  • Acceleration : tempat untuk mengedit jarak yang diperlukan pada deretan atau bisa dibilang kerapatan. Bisa diatur dengan cara menggeser tanda yang ada ke kanan atau ke kiri.



  • Color Blend : Terdapat tiga pilihan yaitu direct, clockwise, dan counterclockwise. Menentukan warna objek berdasarkan, warna langsung, warna spectrum serta warna spectrum dengan metode terbalik.


Fungsi Blend Tool pada Coreldraw biasanya saya gunakan untuk membentuk garis nota, faktur, membuat gambar padi pada logo-logo daerah di Indonesia atau buku bergaris yang mengharuskan jarak spasi antar garis yang sama dan presisi. Semuanya akan terasa mudah jika memahami apa fungsi blend dengan baik dan benar. Semoga bisa membantu, terima kasih.


Demikianlah Artikel FUNGSI BLEND TOOL PADA CORELDRAW

Sekianlah artikel FUNGSI BLEND TOOL PADA CORELDRAW kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel FUNGSI BLEND TOOL PADA CORELDRAW dengan alamat link http://penjahatdesain.blogspot.com/2015/06/fungsi-blend-tool-pada-coreldraw.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar