loading...

Senin, 22 Juni 2015

CARA MEMASUKKAN SIMBOL DI CORELDRAW

CARA MEMASUKKAN SIMBOL DI CORELDRAW - Hallo sahabat Profesor Coreldraw, Photoshop, Adobe Illustrator, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul CARA MEMASUKKAN SIMBOL DI CORELDRAW , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tutorial, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : CARA MEMASUKKAN SIMBOL DI CORELDRAW
link : CARA MEMASUKKAN SIMBOL DI CORELDRAW

Baca juga


CARA MEMASUKKAN SIMBOL DI CORELDRAW



Cara Memasukkan Simbol di CoreldrawCara Memasukkan Simbol di Coreldraw dengan bantuan font-font yang ada adalah alternatif untuk membuat bidang vektor yang menarik. Misalnya dalam jenis huruf webding, huruf ini memiliki banyak sekali simbol yang biasanya saya gunakan untuk melengkapi denah lokasi atau peta. Selain itu dalam jenis lain terdapat aga Islamic font yang berisikan bingkai sudut nuansa islami dan sekaligus kaligrafi-kaligrafi yang sering muncul atau umum digunakan dalam kehidupan sehari-hari, seperti basmalah, lafadz tahlil, Allah, Muhammad dan lain sebagainya. 

CARA MEMASUKKAN SIMBOL


  • Pertama-tama adalah install terlebih dahulu jenis font yang akan digunakan. Banyak sekali font atau huruf dengan bertemakan gambar atau logo atau kaligrafi atau bahkan bingkai.

  • Setelah terinstall dengan sukses, buka area kerja coreldraw dan pilih menu “Text” pada menu bar kemudian pilih “Insert Symbol Character” atau dengan menekan tombol “Ctrl+F11” sebagai jalan pintas nya pada keyboard.

  • Akan muncul box insert character di sebelah kanan layar.

  • Pilih jenis huruf pada kotak “Font” yang diinginkan yang tentunya sudah di install ke dalam computer.

  • Setelah itu pilih simbol yang diinginkan pada layar preview yang disediakan kemudian klik simbol tersebut dan klik insert. Maka otomatis karakter tersebut sudah masuk kedalam area kerja dalam bentuk vektor bukan sebagai font atau huruf. Bisa juga dengan men-drag simbol tersebut langsung masuk ke area kerja.

  • Jika sudah memasukkan simbol ke dalam area kerja coreldraw berarti tugas anda sudah berhasil. Selamat.

Cara Memasukkan Simbol di Coreldraw diatas akan sangat membantu dalam melengkapi clip art dalam pembuatan denah, brosur, undangan atau bahkan kartu nama sekalipun. Selain itu juga penggunaan teknik ini akan mempermudah dalam pembuatan vektor objek yang terbilang rumit seperti kaligrafi atau bingkai. Semoga membantu.


Demikianlah Artikel CARA MEMASUKKAN SIMBOL DI CORELDRAW

Sekianlah artikel CARA MEMASUKKAN SIMBOL DI CORELDRAW kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel CARA MEMASUKKAN SIMBOL DI CORELDRAW dengan alamat link http://penjahatdesain.blogspot.com/2015/06/cara-memasukkan-simbol-di-coreldraw.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar