loading...

Sabtu, 20 Juni 2015

CARA MUDAH MERUBAH VEKTOR MENJADI BITMAP DENGAN COREL

CARA MUDAH MERUBAH VEKTOR MENJADI BITMAP DENGAN COREL - Hallo sahabat Profesor Coreldraw, Photoshop, Adobe Illustrator, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul CARA MUDAH MERUBAH VEKTOR MENJADI BITMAP DENGAN COREL, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tutorial, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : CARA MUDAH MERUBAH VEKTOR MENJADI BITMAP DENGAN COREL
link : CARA MUDAH MERUBAH VEKTOR MENJADI BITMAP DENGAN COREL

Baca juga


CARA MUDAH MERUBAH VEKTOR MENJADI BITMAP DENGAN COREL



Cara Mudah Merubah Vektor Menjadi Bitmap Dengan CorelCara Mudah Merubah Vektor Menjadi Bitmap Dengan Corel menghasilkan objek yang lebih ringan dengan catatan objek atau desain asli harus sudah diduplikat. Tujuannya adalah desainer tidak akan kesulitan jika ada perubahan atau ada proses editing pada objek tersebut. Masalahnya adalah dengan membuat bitmap maka otomatis tidak akan berbentuk vektor dan sangat tidak mungkin untuk di edit kembali.

MERUBAH VEKTOR MENJADI BITMAP


  • Caranya cukup mudah pilih objek yang ingin diubah dengan cara menseleksi nya.
  • Pilih menu “Bitmap” dan kemudian pilih “Convert to Bitmap” pada menubar maka secara otomatis akan dibawa ke box setting untuk objek bitmap di Corel. Pilihannya terdapat :
Resolution: merupakan kualitas gambar per dot atau titik. Semakin besar isi dari dpi (dot per inch) ini, maka semakin bagus pula kualitas gambarnya dan tentunya akan semakin besar pula ukuran dari file tersebut.


Color mode : terdapat pilihan Black and White, 16 colors, Grayscale, Pallete, RGB dan CMYK Color. 

Options : sebaiknya di checklist semua baik Anti-aliasing ataupun Transparent Background

Paling bawah adalah ukuran yang akan terbentuk jika ingin meneruskan proses tersebut.

  • Jika sudah yakin dengan semua pengaturan dari mulai Resolusi, Jenis warna, dan pilihan tambahannya maka langsung  pilih “OK”
  • Saat ini objek yang terseleksi sudah menjadi Bitmap dan tidak menjadi vektor lagi. Artinya anda sudah berhasil membuat Bitmap dengan file awal adalah vektor.

Cara Mudah Merubah Vektor Menjadi Bitmap Dengan Corel akan membantu mempercepat kerja dalam sebuah area kerja. Apalagi jika spesifikasi computer yang tidak terlalu tinggi maka efek ini sangat bermanfaat sekali untuk mengurangi beban atau tugas dari memory Karen file yang diusung sudah di compress atau dikurangi. Semoga bermanfaat, terima kasih.


Demikianlah Artikel CARA MUDAH MERUBAH VEKTOR MENJADI BITMAP DENGAN COREL

Sekianlah artikel CARA MUDAH MERUBAH VEKTOR MENJADI BITMAP DENGAN COREL kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel CARA MUDAH MERUBAH VEKTOR MENJADI BITMAP DENGAN COREL dengan alamat link http://penjahatdesain.blogspot.com/2015/06/cara-mudah-merubah-vektor-menjadi.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar