loading...

Selasa, 16 Juni 2015

CARA MERUBAH LINE MENJADI OBJEK COREL

CARA MERUBAH LINE MENJADI OBJEK COREL - Hallo sahabat Profesor Coreldraw, Photoshop, Adobe Illustrator, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul CARA MERUBAH LINE MENJADI OBJEK COREL , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tutorial, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : CARA MERUBAH LINE MENJADI OBJEK COREL
link : CARA MERUBAH LINE MENJADI OBJEK COREL

Baca juga


CARA MERUBAH LINE MENJADI OBJEK COREL

Cara merubah line menjadi objek CorelCara Merubah Line Menjadi Objek Corel  adalah salah satu alternative untuk memberikan efek-efek bidang yang terkesan rumit. Semisal adalah pembuatan denah lokasi atau peta pada sebuah undangan atau brosur yang terkadang terlihat sulit. Pengertian dari judul diatas adalah membuat line atau garis menjadi sebuah bidang atau objek sehingga ketika selesai melakukan proses tersebut sudah tidak ada lagi garis yang tersisa yang ada hanya lah bidang.

CARA MERUBAH LINE DENGAN ARRANGE

  • Buatlah desain menggunakan line sesuai keinginan dengan ketebalan sesuai kondisi area kerja pula. Semisalnya untuk ukuran undangan berukuran folio atau setengah folio, saya biasa menggunakan line dengan besar 12 point. Saya terbiasa menggunakan point (pt) dalam ukuran outline, tentunya hal tersebut selera masing-masing.
  • Setelah selesai, seleksi kembali line tersebut dan kemudian pilih Arrange pada menu bar
  • Pilih “Convert outline to object” atau bisa menggunakan jalan pintas yang ada di keyboard dengan menekan “Ctrl+shift+Q”.
  • Maka seketika yang tadinya adalah garis berubah menjadi bidang atau objek.
  • Untuk melihat perubahannya, bisa menggunakan tampilan outline dengan cara memilih “View” pada menubar dan pilih “Wireframe”. Kemudian pilih “undo” dan “redo” untuk melihat perubahannya atau bisa menekan “ctrl+z” dan “ctrl+shift+z”.
  • Jika sudah melihat perubahannya, kembalikan tampilan kebentuk normal dengan memilih “View” dan pilih “Enhanced”.
  • Jika perubahan tersebut sudah bisa dilihat maka tandanya anda bisa dan berhasil melakukan converting garis menjadi sebuah objek. Selamat ya.

Cara Merubah Line Menjadi Objek Corel juga sangat populer di kalangan desain selain berguna untuk pembuatan denah seperti yang sudah dijelaskan di atas, ada pula kegunaannya untuk membuat desain tanda tangan atau signature. Awalnya adalah membuat dengan line kemudian di rubah menjadi bidang dan di weld atau digabung untuk mempermudah proses edit secara keseluruhan. Demikian tutorial sederhana yang semoga bisa membantu dalam pengenalan proses pembelajaran dalam Corel Draw yang merupakan salah satu aplikasi pengolah vektor yang paling populer di dunia saat ini, yang update nya rutin tahun demi tahun. Semoga bermanfaat ya, jangan menyerah untuk selalu belajar dan berkarya.


Demikianlah Artikel CARA MERUBAH LINE MENJADI OBJEK COREL

Sekianlah artikel CARA MERUBAH LINE MENJADI OBJEK COREL kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel CARA MERUBAH LINE MENJADI OBJEK COREL dengan alamat link http://penjahatdesain.blogspot.com/2015/06/cara-merubah-line-menjadi-objek-corel.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar