loading...

Minggu, 14 Juni 2015

CARA MENGUBAH FILE CORELDRAW KE PDF

CARA MENGUBAH FILE CORELDRAW KE PDF - Hallo sahabat Profesor Coreldraw, Photoshop, Adobe Illustrator, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul CARA MENGUBAH FILE CORELDRAW KE PDF, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tutorial, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : CARA MENGUBAH FILE CORELDRAW KE PDF
link : CARA MENGUBAH FILE CORELDRAW KE PDF

Baca juga


CARA MENGUBAH FILE CORELDRAW KE PDF

Cara mengubah file coreldraw ke PDFCara Mengubah File Coreldraw ke PDF juga sangat penting untuk menghubungkan corel dengan file PDF. Sedikit agak berbeda dengan cara export, akan tetapi tidak akan terlalu sulit jika diperhatikan secara seksama. Apa sebenarnya fungsi mengubah ke file PDF? File ini tentunya akan lebih ringan jika di upload ke internet atau di share lewat email atau smartphone dengan tidak mengurangi kualitas gambar itu sendiri.

MENGUBAH FILE KE PDF

Pastikan semua file sudah siap dieksekusi dan tidak ada editing lagi. Karena tentu akan sangat sulit jia ternyata setelah di ubah masih terdapat kesalahan. Meskipun file Corel nya masih bisa di ubah akan tetapi untuk mengubahnya kembali ke format PDF harus dilakukan dari tutorial pertama. Jadi pastikan terlebih dahulu bahwa dokumen tersebut benar-benar sempurna.
  • Setelah semuanya sudah siap pilih file pada menubar dan cari “Publish to PDF”
  • Akan muncul box yang berisikan pengaturan untuk file tersebut. Kotak tersebut berisi
  • File name : untuk menamai dokumen PDF tersebut
  • Save as type : biarkan secara default karena secara otomatis sudah bertipe PDF.
  • Tentukan lokasi untuk meletakkan dokumen tersebut
  • Dan jika semuanya sudah sesuai dengan keinginan, klik save.
  • Proses pun sudah selesai

PENJELASAN TENTANG FILE PDF

Mengapa PDF sangat penting? Hal ini tentu sudah dijelaskan di atas secara garis besar file dengan ekstension tersebut akan memperingan ukuran dari file sehingga tidak memberatkan dalam proses upload ataupun proses pengiriman. Jadi sebaiknya mulai sekarang lebih baik segeralah menginstal Acrobat Reader untuk bisa mencoaba membuka file coreldraw yang sudah di ubah ke PDF.

Cara Mengubah File Coreldraw ke PDF sangat mudah bukan, untuk meyakinkan bahwa proses di atas berhasil maka sebaiknya coba buka file yang di ubah tersebut. Pastikan komputer anda sudah terinstal Adobe Acrobat Reader yang memang merupakan file pembuka dengan extension PDF. Jika sudah terbuka berarti pekerjaan anda sudah sangat sukses. Jika ternyata file tersebut tidak terbuka, biasanya proses pengubahan tersebut belum selesai. Tunggulah beberapa saat dan kemudian coba buka kembali. Selamat mencoba dan semoga berhasil. Jika ada pertanyaan bisa ditanyakan pada kolom komentar yang ada di bawah dan saya akan mencoba merespon semampu yang saya bisa.  Tetap berlajar dan beride kreatif. Semoga membantu.


Demikianlah Artikel CARA MENGUBAH FILE CORELDRAW KE PDF

Sekianlah artikel CARA MENGUBAH FILE CORELDRAW KE PDF kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel CARA MENGUBAH FILE CORELDRAW KE PDF dengan alamat link http://penjahatdesain.blogspot.com/2015/06/cara-mengubah-file-coreldraw-ke-pdf.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar