loading...

Senin, 15 Juni 2015

CARA SCAN LEWAT COREL DRAW

CARA SCAN LEWAT COREL DRAW - Hallo sahabat Profesor Coreldraw, Photoshop, Adobe Illustrator, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul CARA SCAN LEWAT COREL DRAW, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tutorial, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : CARA SCAN LEWAT COREL DRAW
link : CARA SCAN LEWAT COREL DRAW

Baca juga


CARA SCAN LEWAT COREL DRAW

Cara scan lewat corel drawCara scan lewat corel draw juga merupakan langkah wajib yang harus dimiliki jika ingin menggunakan aplikasi ini sebagai tempat kerja sehari-hari. Scanner yang merupakan piranti utama selain printer ini akan sangat membantu memudahkan desain. Kegunaan dari scan pada corel draw ini adalah mengimport file yang masih berupa fisik. Yang dimaksud fisik disini berarti adalah format dari file yang akan diolah tersebut masih dalam bentuk nyata atau real belum berbentuk digital document. Misalnya foto, nota, dokumen lain yang memang masih hasil cetakan.

CARA SCAN DENGAN MENGGUNAKAN COREL

Meskipun scanner sendiri memiliki merk dagang yang berbeda-beda akan tetapi prinsip kerja dalam menarik file dari luar ini akan sama saja. Jadi tidak perlu khawatir dan bertanya terlebih dahulu misal ‘wah scanner saya Cannon, apakah tutorial ini bisa dijalankan di scanner saya?’ proses awalnya antara Cannon, Umax astra atau yang lainnya adalah sama cuman memang tampilannya yang agak berbeda.

  • Pertama sekali adalah pastikan area kerja Corel Draw sudah terbuka.
  • Pilih File pada menubar dan pilih Acquire Image dan Acquire …
  • Maka anda akan dibawa ke kotak pengaturan scan. Disinilah perbedaannya, tampilannya yang sedikit tidak sama akan tetapi tetap memiliki tombol utama yaitu preview dan scan.
  • Sebaiknya preview dulu untuk melihat bahwa scan tersebut memang benar-benar bekerja.
  • Jika sudah, ingin manual atau otomatis. Jika ingin otomatis maka bisa langsung klik scan maka seluruh permukaan seluas tangkapan scanner tersebut akan diimport ke dalam area kerja. Sedangkan jika ingin manual atau custom maka pengguna bisa men-drag bagian yang hanya ingin di import pada bagian preview tersebut. Selanjutnya Scan.
  • Tunggu beberapa saat untuk menunggu kalibrasi sehingga proses tersebut berhasil.
  • Jika hasil gambar tersebut muncul pada area kerja maka proses pengambilan gambar atau document atau yang lainnya melalui scan sudah sangat berhasil.
  • Selamat dan terus belajar.

Cara scan lewat corel draw sangatlah penting mengingat banyak sekali para konsumen akan meminta memasukkan real document yang belum berbentuk digital dan membawa aslinya. Untuk itu sebaiknya menabung dari sekarang untuk melengkapi kebutuhan desain dengan membeli scanner yang mumpuni untuk kelangsungan dan kelancaran bekerja. Semoga bisa membantu, kritik, saran dan juga pertanyaan bisa langsung diutarakan di komentar ya untuk barometer perbaikan blog belajar corel sederhana ini.


Demikianlah Artikel CARA SCAN LEWAT COREL DRAW

Sekianlah artikel CARA SCAN LEWAT COREL DRAW kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel CARA SCAN LEWAT COREL DRAW dengan alamat link http://penjahatdesain.blogspot.com/2015/06/cara-scan-lewat-corel-draw.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar