loading...

Selasa, 23 Juni 2015

CARA MEMBUAT SHORTCUT DI CORELDRAW

CARA MEMBUAT SHORTCUT DI CORELDRAW - Hallo sahabat Profesor Coreldraw, Photoshop, Adobe Illustrator, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul CARA MEMBUAT SHORTCUT DI CORELDRAW, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tutorial, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : CARA MEMBUAT SHORTCUT DI CORELDRAW
link : CARA MEMBUAT SHORTCUT DI CORELDRAW

Baca juga


CARA MEMBUAT SHORTCUT DI CORELDRAW



cara membuat shortcut di coreldrawTerkadang kesulitan jika ingin menemukan menu tertentu pada corel? Dan terkadang sering terpikir bagaimana cara membuat shortcut di coreldraw sehingga bisa memudahkan pengguna tanpa harus mengklik dengan mouse. Pengalaman saya adalah menggunakan shortcut atau jalan pintas dengan menekan keyboard itu cara kerjanya lebih cepat dari pada harus menekan klik pada mouse. Mungkin jika menunya terlihat di toolbox atau property bar tidak akan masalah, namun bagaimana jika berada di dalam menu dan di dalam submenu lagi? Tentunya akan sangat memakan waktu meskipun sepersekian detik. 

MEMBUAT SHORTCUT DENGAN CARA SEDERHANA


  • Buka area kerja coreldraw dan KLIK KANAN pada salah satu icon di “General Bar” tepatnya di bawah Menu Bar dan di atas property bar.

  • Muncul box dan pilih “Customize” kemudian “Toolbar Item” dan selanjutnya pilih “Properties”

  • Akan muncul box kembali yang berisi bermacam-macam komponen. Pilih “Shortcut Keys”

  • Pilih Menu, alat pada toolbox, atau perintah apa saja yang ada dibilah kiri. Misalnya saya akan merubah shortcut Text. Saya akan pilih text dari Toolbox.

  • Secara default “Text” adalah dengan menekan F8. Untuk jalan pintas keyboard yang baru saya menginginkan hanya dengan menekan huruf “A” saja sudah mendapatkan Text Tool.

  • Pilih New Shortcut Key ketikkan huruf A dan klik tombol “Assign” otomatis akan masuk pada “Current Shortcuts Keys” dan klik “F8” pada kotak tersebut kemudian “Delete”.

  • Jika sudah selesai klik OK. Dengan demikian Shortcut baru pada text tool sudah terbentuk atau dibuat. Untuk mencobanya bisa dengan mempraktekkannya dengan menekan tombol “A” pada keyboard maka otomatis anda siap untuk mengetikkan sesuatu.

  • Lakukan hal yang sama untuk mendapatkan jalan pintas yang baru tidak secara default di coreldraw.

Cara Membuat Shortcut di Coreldraw tidak terlalu sulit dan memiliki fungsi yang cukup luar biasa menurut saya. Karena kebanyakan pelanggan akan menghargai kita jika cara kerja kita lebih cepat dengan hasil yang memuaskan, jangan sampai customer bosan menunggu sehingga akan mempengaruhi kinerja atau bahkan mood pikiran seorang desainer itu sendiri. Semoga bermanfaat ya.



Demikianlah Artikel CARA MEMBUAT SHORTCUT DI CORELDRAW

Sekianlah artikel CARA MEMBUAT SHORTCUT DI CORELDRAW kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel CARA MEMBUAT SHORTCUT DI CORELDRAW dengan alamat link http://penjahatdesain.blogspot.com/2015/06/cara-membuat-shortcut-di-coreldraw.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar