loading...

Minggu, 05 Juli 2015

PENGALAMAN PERTAMA MENGGUNAKAN CORELDRAW X7

PENGALAMAN PERTAMA MENGGUNAKAN CORELDRAW X7 - Hallo sahabat Profesor Coreldraw, Photoshop, Adobe Illustrator, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul PENGALAMAN PERTAMA MENGGUNAKAN CORELDRAW X7, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Inspirasi, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : PENGALAMAN PERTAMA MENGGUNAKAN CORELDRAW X7
link : PENGALAMAN PERTAMA MENGGUNAKAN CORELDRAW X7

Baca juga


PENGALAMAN PERTAMA MENGGUNAKAN CORELDRAW X7

Pengalaman pertama menggunakan coreldraw X7 adalah hari ini tepatnya sore tadi setelah CPU saya selesai diperbaiki. Sudah hampir dua hari ini komputer saya bermasalah tepatnya di sektor hard-disk, karena tidak mau ambil resiko maka saya suruh bengkelnya untuk mengganti hard disk dengan kapasitas yang lebih besar. Setelah saya cek ternyata CPU saya terinstal Coreldraw X7, terima kasih mas bengkel.
Pengalaman dengan Coreldraw X7

Tampilan dari versi X7 kali ini lebih sederhana akan tetapi saya yakin sangat powerful. Setiap kali ada versi terbaru yang diluncurkan, pengguna harus beradaptasi begitu juga dengan saya. Yang pertama kali membuat saya kelabakan saat mengerjakan desain dengan versi terbaru ini adalah ketika harus menggunakan Fountain Fill, di Tool box tidak tercantum nama Fountain fill. Teringat saat di Coreldraw X6 shortcut untuk membuat gradasi adalah F11, dan benar ternyata semua komponen untuk pewarnaan bidang menjadi satu. Solid, Gradasi dan lain sebagainya tergabung semuanya. Setelah beberapa saat saya baru sadar ternyata Fountain Fill berada di bawah berada di status bar. Oh my god!

TAMPILAN BARU UNTUK CORELDRAW X7

Selanjutnya adalah ketika ingin membuat efek powerclip. Mencari powerclip di menu effect, dijamin tidak bakal ditemukan karena sekarang effect tersebut berada di submenu baru pada menu bar yang dinamakan "Object". Lebih penasaran lagi ternyata terdapat pengaturan barcode, jika di versi sebelumnya hanya terdapat barcode batang, sekarang terdapat QR code yang merupakan detector terbaru saat ini. Keren ya, tapi belum dicoba. Semoga bisa menjelaskan secara tutorial step by step nantinya di posting tersendiri. Untuk review nya seperti di bawah ini.



Yang paling menonjol dan terlihat sangat nyata adalah perbedaan pada bagian di bawah property bar. Terdapat nama file yang sedang aktif dikerjakan, ini adalah pengganti dari tanda silang sebagai penutup file yang ada di bawah tanda silang utama berwarna merah di pojok kanan di versi sebelumnya. Jika pernah menggunakan Adobe Photoshop CS6 atau versi lainnya maka interface untuk area kerjanya hampir sama. Jadi kita tidak perlu repot untuk pergi ke menu Window. Cukup mengklik tab di atas area kerja berdasarkan file yang dikerjakan. Bagus banget.

Secara keseluruhan Pengalaman pertama menggunakan coreldraw X7sangat menyenangkan meskipun belum benar-benar mendalaminya. Perlu ada penyesuaian diri terlebih dahulu. Maka mulai dari sekarang postingan pada blog ini akan menggunakan Coreldraw versi X7 sebagai penjelasannya. Semoga bisa bermanfaat review sederhana yang saya paparkan. Jangan men-judge terlalu naif sebelum mencoba versi terbaru ini. Biasanya baru 3 atau 4 hari berubah dari versi lama banyak yang sudah mengklaim banyak produk gagal pada versi terbaru. Sabar saja, coba dan praktek, aplikasi ini keren banget.


Demikianlah Artikel PENGALAMAN PERTAMA MENGGUNAKAN CORELDRAW X7

Sekianlah artikel PENGALAMAN PERTAMA MENGGUNAKAN CORELDRAW X7 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel PENGALAMAN PERTAMA MENGGUNAKAN CORELDRAW X7 dengan alamat link http://penjahatdesain.blogspot.com/2015/07/pengalaman-pertama-menggunakan.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar