loading...

Kamis, 02 Juli 2015

MEMBUAT GELAS WINE DENGAN EFEK TRANSPARAN PADA CORELDRAW

MEMBUAT GELAS WINE DENGAN EFEK TRANSPARAN PADA CORELDRAW - Hallo sahabat Profesor Coreldraw, Photoshop, Adobe Illustrator, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul MEMBUAT GELAS WINE DENGAN EFEK TRANSPARAN PADA CORELDRAW, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Free Vector, Artikel Inspirasi, Artikel Tutorial, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : MEMBUAT GELAS WINE DENGAN EFEK TRANSPARAN PADA CORELDRAW
link : MEMBUAT GELAS WINE DENGAN EFEK TRANSPARAN PADA CORELDRAW

Baca juga


MEMBUAT GELAS WINE DENGAN EFEK TRANSPARAN PADA CORELDRAW



Membuat Gelas Wine Dengan Efek Transparan pada Coreldrawadalah tutorial sederhana yang saya kerjakan kurang lebih 20 menit. Terkadang membuat objek yang reaslistik itu sangat menyenangkan dan perlu imajinasi yang tinggi untuk membayangkan secara sempurna detail objek tersebut. Saya lebih sering menikmati ketika seseorang mengira bahwa objek yang saya buat dengan vektor di coreldraw adalah real objek. Menurut saya hal tersebut yang membuat saya berhasil menciptakan sesuatu yang bisa dinikmati oleh orang lain. 

Kali ini saya akan membuat gelas yang berisi wine, sangat sederhana ide tersebut akan tetapi menurut saya hal itu sangat menantang saya. Efek yang saya gunakan tidak terlalu istimewa diantaranya adalah Mesh fill sebagai alat utama, alat pembuat objek seperti elips, smart fill, transparency tool, fountain fill, dan sebagainya.

membuat efek tranparansi pada gelas di coreldraw


MEMBUAT GELAS DENGAN EFEK TRANSPARAN

  • Pertama adalah membuat objek sebagai tempat utama gelas, sebuah cekungan. Buat bidang seperti contoh. Kemudian gunakan contour tool untuk membuat duplikatnya secara inside.

objek utama dalam membuat gelas
  • Aturlah kedua objek tersebut dengan menggunakan mesh fill untuk mendapatkan efek transparansi yang bisa diatur secara titik demi titik. Caranya adalah dengan membuat titik kemudian menseleksinya, cari logo transparansi pada property bar kemudian atur tingkat transparency nya. Kemudian dengan cara yang sama tambahkan objek elips yang sudah di beri efek mesh fill untuk membuat lubang gelas. 

teknik mesh fill dengan type transparan
  • Taruh wine nya dengan menggunakan fountain fill dengan kombinasi warna merah dan merah tua dengan type linear. Buat dua objek sepertu contoh untuk membedakan permukaan dan juga isi secara keseluruhan, efeknya tetap sama menggunakan fountain fill. 

Menggabungkan objek yang sudah di mesh fill

Menggabungkan dengan wine
  • Buatlah detail transparansi dengan objek lain seperti gambar, atur menggunakan mesh fill.
  • Selanjutnya untuk gagang dan juga tatakan dari gelas tersebut. Gagang buatlah bidang seperti contoh menggunakan square, persisnya adalah membuat sebuah persegi panjang kemudian di convert bidang tersebut dan edit menggunakan teknik shaping sampai mendapatkan bidang yang diinginkan.
  • Untuk pewarnaan, saya menggunakan fountain fill dengan warna dominan adalah grey 30 atau 40 persen dengan custom color dan menaruh warna putih terapit oleh warna grey tersebut.
  • Sedangkan tatakannya menggunakan bidang elips kemudian menggunakan teknik transparency dengan type radial akan tetapi dengan pengaturan pada “edit transparency” di property bar tepatnya paling kiri property bar adalah two color. From “Black” to “White” jangan sampai terbalik. Karena hasilnya akan berbeda.
  • Satukan satu demi satu ketiga komponen utama tersebut dan selesaikan dengan menambahkan efek berkilau atau shiny.
Membuat Gelas Wine Dengan Efek Transparan pada Coreldraw adalah objek awal yang sederhana yang dicoba untuk membentuk gambar realistis. Yang terpenting adalah imajinasi tentang detail objek tersebut, semakin bisa membayangkan secara jernih apa yang ada didalam ide tersebut maka akan semakin mudah menaruhnya pada area kerja. Semoga berhasil dan tetap belajar. Untuk contoh vektornya jika ada yang mau, bisa saya kirimkan lewat email.


Demikianlah Artikel MEMBUAT GELAS WINE DENGAN EFEK TRANSPARAN PADA CORELDRAW

Sekianlah artikel MEMBUAT GELAS WINE DENGAN EFEK TRANSPARAN PADA CORELDRAW kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel MEMBUAT GELAS WINE DENGAN EFEK TRANSPARAN PADA CORELDRAW dengan alamat link http://penjahatdesain.blogspot.com/2015/07/membuat-gelas-wine-dengan-efek.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar