loading...

Rabu, 06 April 2016

Pengertian, Fungsi dan Cara Menggunakan Contour di CorelDRAW

Pengertian, Fungsi dan Cara Menggunakan Contour di CorelDRAW - Hallo sahabat Profesor Coreldraw, Photoshop, Adobe Illustrator, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Pengertian, Fungsi dan Cara Menggunakan Contour di CorelDRAW, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tutorial Corel Draw, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Pengertian, Fungsi dan Cara Menggunakan Contour di CorelDRAW
link : Pengertian, Fungsi dan Cara Menggunakan Contour di CorelDRAW

Baca juga


Pengertian, Fungsi dan Cara Menggunakan Contour di CorelDRAW

Sebelum kamu ingin belajar CorelDRAW, ada baiknya kenali dulu beberapa tools yang ada. Ap harus kenalah dulu dengan toolnya? Nggak harus, tapi sangat dianjurkan. Mau nembak mantan aja harus kenalan kok, masak mau belajar Corel enggak (emot ketawa jahat). Salah satunya Contour. Nah, tool Contour inilah yang akan mimin bahas pada postingan kali ini, semoga bisa dimengerti.


Contour adalah salah tool yang ada di CorelDRAW yang salah satu fungsinya untuk menciptakan objek baru. Tool Contour berada satu grup dengan Blend, Distort, Drop Shadow, Envelope, Extrude dan Tranparency.

                Tool Contour di CorelDRAW

Cara menggunakan Tool Contour di CorelDRAW

1. Buat sebuah objek baru. Misalkan saya buat objek kotak persegi panjang dengan tool Rectangle
2. Klik tool Contour, (objek dalam keadaan terseleksi) dan pilih model Contournya (center / inside / outside).

3. Sebagai contoh saya memilih outside dan pada kolom Contour Steps saya isi angka 2 (pada langkah ini bisa dipilih sesuai selera). Jangan lupa atur jaraknya juga sesuai keinginan.

Langkah dalam menggunakan Contour sudah selesai. Sekarang bagaimana cara memisahkan objek hasil Contour?
Jika ada yang bertanya demikian, maka jawabannya "cukup dengan menekan Ctrl + K pada keyboard". Secara otomatis objek akan terpisah.

Demikian untuk postingan kali ini. Semoga bermanfaat.. Jangan lupa; makan, sholat, dan belajar CorelDRAW dengan tenang.. :D



Demikianlah Artikel Pengertian, Fungsi dan Cara Menggunakan Contour di CorelDRAW

Sekianlah artikel Pengertian, Fungsi dan Cara Menggunakan Contour di CorelDRAW kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Pengertian, Fungsi dan Cara Menggunakan Contour di CorelDRAW dengan alamat link http://penjahatdesain.blogspot.com/2016/04/pengertian-fungsi-dan-cara-menggunakan.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar